Rabu, 20 Oktober 2010

SAYA merasa aneh dengan keadaan ini

yaaa dimulai sedikit cerita ya dari sini ya :) 
waktu saya pertama kali masuk kelas ini saya merasa nyaman , merasa enak dan merasa asik karena dengan pertama kali saya masuk ke kelas ini kebetulan sekali dapat mata kuliah yang menyenangkan hahha .
pertama tama masuk , awal awal masuk enak banget dapetin temen yang satu pemikiran sama gue , yang mainannya sama kayak gue ya pokoknya istilahnya tuh bisa diajak asik asikan deh sama gue bisa diajak gila gilaan barengnya hahhaaha . tapi ada beberapa sih yg belum bisa gue ajak berbaur ya alias kayak main KELOMPOKAN gitu ckck .


berjalan deh nih ye kan waktu demi waktu , jam demi jam menit demi menit detik demi detik hari demi hari . semakin lama waktu berjalan semakin lama gue merasakan bagaimana keadaan kelas yang seungguhnya kayak gimana . merasakan kayak gimana enak dan ga enaknya temen temen kita .
gue sih alhamdulillah ngedapetin temen temen yang baik yang pengertian yang gokil yang pinter tapi kan gaenak juga kan kalo diliat sama yang lain kalo kita main sama yang ini terus.
bukannya gamau main sama mereka tapi kan seengga engganya kita bisa deket sama temen2 yang lain ga harus sama yang ini ajakan . gue juga bukannya gabsa berbaur sama temen2 yang lain cuma gimana ya , yang gabiasa ngumpul sama gue itu mereka lebih cenderung main kelompokan atau ga kayak GENG gitu . kadang kadang gue merasa males aja untuk gabung sama mereka . karena disisi lain gue sama sekali gasuka yang namanya main KELOMPOKAN atau gengan gitu gue lebih seneng sama netral dan bertemen sama siapa aja .


sedikit aja deh gue ceritanya . disetiap ada mata kuliah dikelas (mata kuliah apa aja) mereke itu tuh selalu aja ngejauh dari kita (gue sama temen2 gue), mereka selalu kepengen deket sama temen2 mereka aja gapernah mau berbaur sama kita . ada sih 1-2 anak yg mau berbaur sama kita tapi gimana ya ujung ujugnya dia juga balik lagi ke kelompoknya . gue lama lama juga merasa risih sama keadaan ini merasa asing sama temen sekelas gue sendiri padahal awalnya gue biasa biasa aja dan yang lainnya pun begitu .
buat yang anak cowo sih ga ada masalah , ga ada yang main kelompokan gitu . yang gue liat mereka selalu membaur satu sama lain . jarang banget atau mungkin ga ada sama sekali yang JELAS banget main gengan atau kelompokan. 


disini yang lebih condong banget main kelompokan atau gengan gitu dari anak cewenya . jadi gue sama temen2 yg sering ngumpul sama gue cuma kita2 aja nih yg barengan kalo kelompokan juga barengan terus kalo kemana mana juga barengan . nah yang jarang sama kita ini mereka keliatan banget kalo mainan kelompokan . kalo duduk tuh SEDERATAN SEMUA bahkan gue sering ngeliat antara mereka suka berebutan kursi padahal masih banyak banget kursi yang kosong deket kita dudukin (kursi sebelah kita) . mereka jelas banget nujukin kalo mereka cuma pengen sama temen temennya itu , padahal kan dikelas semuanya sama aja samasama dapet mata kuliah yang sama , samasama dapet dosen yang sama , samasama dapet hak dan kewajiban yang sama .


gue cuma agak heran aja sama kelakuannya mereka . padahal kita semua sama apasih yang ngebedain ? kita semua sama sama merantau dan sama sama punya tujuan dikampus yaitu untuk masadepan . kita BUKAN ANAK SMA LAGI yang harus main KELOMPOKAN atau GENGAN , kita semua ini adalah MAHASISWA kita semua udah pada DEWASA udah pada bisa ngebedain kan mana yang jelek mana yang bagus .


ya sedikit masukan aja deh , gue sama temen temen yang lain mewakili ini semua . sebenernya sih gue ga kepengen ya kalian kalian ini ngejauh dari kita kita juga semua sama kok . seengga engganya kita tuh sekelas jangan sampe ada yang kayak gini . setidaknya kalian dan kita juga samasama berbaur jangan misah misah kayak gini . gue sama sekali gasuka sama anak yang sukanya kelompokan . gue mah frontal aja ye , jujur aja deh gue kalo gasuka sama orang pasti gue bacotin langsung depan congornya gausa pake dah yang namanya main belakang munafik banget manusia kayak gitu .


cuma ini aja sih saran gue ya buat anak cewe dikelas gue , mudah mudahan dengan lo baca blog ini lo semua ngerasa deh apa yang salah dan apa yang bener didalem diri kalian . 
sekali lagi GUE DISINI BUKAN CERAMAHIN KALIAN TAPI GUE KASIH SARAN (tolong dibedain makna kata kata ini) . gue cuma kepengen kita semakin kompak satu kelasnya jangan sampe ada yang kayak gini . gaenak kaleeeeeeee kalo mainannya anak mahasiswa kayak gini lo kira lo masih SMA apa . jangan kayak alay deh mainannya kelompokan paling benci gue . 


yauda deh sampe sini aja omongan gue , semoga kalian ga ada yang tersinggung dan ga ada yang NEGATIVE THINKING . gue disini hanya ingin sesuatu KEBAIKAN AJA KOK galebih dari itu . SEMOGA KELAS KITA SEMAKIN KOMPAK YA :D . jangan sampe ada yang kayak gini lagi , kita semua adalah keluarga :) 

19 komentar:

  1. maaaf ya kalo kata kata gue bikin lo pada sakit hti niat gue baik kok

    BalasHapus
  2. ikut komentar teman ..
    bagus nih short story -nya ..

    menurut gw sih yang cowo' juga ada yg main kelompokan gto ,tapi intinya mereka ngga ada niat jahat, bukan musuh, cuman kita semua lagi butuh adaptasi dengan keadaan yg baru ..

    kita baru melihat sifat/kriteria seseorang lewat penampilan ,belum sampai ke dalam hati yg sebenarnya ..

    #maklum lah ..
    penting kita semua harap saling pengertian dgn teman, jgn nglakuin yg enggak2,,dan introspeksi diri..

    ~terima kasih~
    ;-)

    BalasHapus
  3. bener tuh yang lo bilang . sebenernya kita semua keluarga kita bakalan sekelas sampe lulus sampe TA sampe keluar poltek . jangan sampe deh pada musuhan . gue gasuka kalo pada main kelompokan . diusahain ya biar bisa saling adaptasi

    BalasHapus
  4. Butuh jalan bareng nie,, perlu pedekate gitu harusnya,, bener2 harus saling kenal satu sama lain.. biar kompak gitu.. uhuy...
    mantep kn klu kompak...

    BalasHapus
  5. @ ina : bener tuh na . pkoknya kalo ada jalan kemana diusahain semuanya ikutan jangan sampe engga . kalo bisa kita semua main barengan jangan pada misah misah

    BalasHapus
  6. nih iyaaaaa dong kita kan satu kelas jngn kelompokan gitu yaaa ayooo kita bareng2 maen nya... kompak yuuuuk, jln bareeeng2 yuuuk hehe

    BalasHapus
  7. semoga kedepannya lebih kompak lagi deh .
    lebih bisa membaur .
    kalo ada masalah mah cerita aja , kalo masih kelompok2an kaya gini gue jadi ngerasa risih banget , masak 3 tahun bakal kaya gini trus ?
    emang gue jadi temen gak baik ya , sampe sampe duduk aja pada ngejauh ?

    BalasHapus
  8. @all ..
    jangan bnyak komentar dah ..
    lebih baik buruan dilakukan pdkt,sebelum terlambat ..wkwkwkkw

    #sebelumnya ,sorry kalo gw ada salah ma kalian ,,

    ;-)

    BalasHapus
  9. @ dias : retweet banget mah kalo kata twitter haha

    @ metong : bener banget metong , mudah mudahan kedepannya jangan kayak gini deh kita bukan orang asing kita semua adalah keluarga

    @ yusuf : iya sama sama yak kalo gue juga ada salah sama lo minta maaf juga . oia pesen gue satu , jangan berasa pinter ye kita semua sama disini . kalo ilmu lo kelebihan lemparin satulah ke temen temen lo yang bego ini hahahaha

    BalasHapus
  10. hahaha ..
    sebenernya gue ngga merasa gto sih ,kmrn cuman karna khawatir aja ..
    tp untuk selanjutnya gue ngerti apa yg harus gue lakuin kog ..
    tenang aja kita semua sama ..
    #kesadaran

    BalasHapus
  11. @ YUSUF : nah gitu dong haha jangan pelit lagi ya . masa iya lo mau lulus sendirian hahaha .

    BalasHapus
  12. mungkin blm pada kenal aja .
    jadi mainnya masih sama orang yang pertama kali dia kenal .
    kalo lo mau juga , lo juga pindah chel ke tempat orang2 itu .
    maksud gw lo duduknya jgn sama yang itu2 juga .
    cari ama yang lain .
    kalo kaya gini , ga enak kan kalo dibaca sama yang kamu maksud .
    ngerti kan ?
    coba aja besok lo misah duduknya dan lo duduknya sama orang2 yang lo maksud itu .

    BalasHapus
  13. wkwkkw .
    gw kagak sebegitunya kale..hihihi

    #kalo bisa tempat duduknya dicampur ,cewek cowok gto ..hehehe

    BalasHapus
  14. yahh ini emang dibikin biar semua pada baca kali ! !
    nah tadi pada liat kan gue sama temen2 gue duduknya pada misah , itu maksudnya biar pada membaur semua, tapi ujung2nya tetep aja pada gak mau gabung .
    pdktnya dicuekin men ! !

    BalasHapus
  15. @ budi : nah makanya itu bud , gue sengaja biar mereka mau baca ini biar mereka mau sadar kalo selama ini kita ga sejelek yg dia pikir , bukannya kita gamau bebaur tapi setiap kita masuk ke kelas mereka selalu udah ngeteam ditempat dan deket temen temennya semua gue juga jadi males kalo kayak gitu . yaudahlah bud nanti gue usahain omongin ini sama mereka , niat gue baik kok .

    @ yusuf : nah bener tuh , harusnya gantian COWO DUDUK DIDEPAN CEWE DIBELAKANG hahahaha gantian makanya wakakaka

    BalasHapus
  16. iya sie emang harusnya jangan disini chell .. ngobrolinya di kelas za...

    BalasHapus
  17. @ ina : kok kamu ngomongnya gitu na ? maksutnya apa ? aku ngomong kayak gini karena emang aku bisanya menyampaikannya lewat ini aja . kalo menurut kamu kayak gitu silahkan atuh kamu yang nyampein

    BalasHapus
  18. kok jadi ribut gini ?
    bukannya budi bela si ina yah .
    tapi dia kan setuju kaya budi .
    maksudnya kan baik chel .
    jangn pada ribut gini .
    sok atuh yg punya masalah omongin langsung ke orangnya .
    sorry ya bukannya bela si ina nih

    BalasHapus

Entri Populer