Sabtu, 01 Januari 2011

Melepaskan Sesuatu yang selama ini kita CINTAI karena ALLAH ☺ ☺

Kadang kita mikir kalo sesuatu yang kita cintai dan kita sayangi selama ini akan tetap bersama kita , tapi pada akhirnya itu hanya sebuah fiktif belaka . 
Pada kenyataannya saat ini pun , kita tidak bisa memungkiri bahwa sebenarnya apa yang kita cintai dan kita sayangi pada akhirnya akan meninggalkan kita. 

Sangat berat untuk meungkapkan itu semua . Berat banget , saya akuin bahwa kita layaknya manusia di dunia ini ga akan pernah rela apa yang telah kita genggam selama ini , apa yang telah kita dapatkan selama hidup ini pasti akan sangat sangat tidak rela jikalau kita akan melepasnya suatu saat kelak nanti . 
Tapi kita berbalik lagi kepada KEPUTUSAN ALLAH SWT .  Mungkin ALLAH punya rencana indah dibalik semua ini . ALLAH punya maksut lain mengapa apa yang telah kita dapatkan selama ini akan diambilnya kembali. 

Tidak usah bersedih jika apa yang telah kita sayangi selama ini akan diambilnya kembali oleh SANG MAHA PENCIPTA . 
kita sebagai umat ISLAM tidak akan memungkiri bahwasanya apa yang telah ALLAH ciptakan akan kembali kepadanya , termasuk orang2 di sekitar kita yang selama ini kita cintai . seperti Ayah, Ibu, Adik dan kakak, Sepupu , Nenek, Kakek, Om, Tante, Guru-guru kita , dan sahabat terbaik kita . 
Semua itu hanya titipan dari Allah kepada kita , agar kita selalu mengingat akan kebesaran-Nya . 

Lakukanlah setiap perbuatan apa yang kita lakukan itu karena ALLAH semata dan hanya ingin mendapat RIDHO ALLAH :) . Mencintai KEDUA ORANG TUA kita karena ALLAH , Mencintai sahabat kita karena ALLAh , Mencintai keluarga besar kita karena ALLAH , Mencintai guru-guru kita karena ALLAH , apapun itu yang telah kita lakukan selama ini lakukanlah hanya karena ALLAH SWT.  karena pada sesungguhnya Cinta kita kepada ALLAH tidak ingin diduakan oleh siapapun . ALLAH hanya ingin kita utuh mencintai-Nya . 

kalopun di diri kita sudah ditanam rasa Cinta yang ikhlas, yang sungguh-sungguh kepada Allah , dijamin semua yang setiap lakukan di setiap waktu akan selalu diridhoi-Nya (Allahualam bin shahwab) . 

hakekat seorang manusia memang akan merasa sedih jika apa yang telah dia sayangi selama ini akan hilang begitu saja , sama halnya dengan saya . saya begitu sangat kehilangan kasih sayang orang tua yang sebenarnya , saya merasa kehilangan apa yang telah saya idamkan selama menjadi anak remaja , saya merasa kehilangan prestasi apa yang telah saya raih selama ini , saya merasa kehilangan sahabat2 terbaik saya , dan yang lebih parah saya pernah berpikir bahwa saya merasa kehilangan KEADILAN dan KASIH SAYANG ALLAH , saya merasa ALLAH tidak adil dalam hidup saya . 

tapi mencoba berpikir positif atas semua kehilangan ini , mungkin ALLAH punya maksut lain dari semua ini , mungkin ALLAH punya rencana yang jauh lebih indah dari semuanya , mungkin ALLAH sedang mengangakat derajat kita sebagai umatnya . Semua yang telah kita Raih selama ini , semua yang telah kita dapat selama ini , itu HANYALAH TITIPAN ALLAH SEMATA.  ALLAH hanya ingin Hamba-Nya tetap BERIMAN dan Bertaqwa Kepada-Nya tanpa menduakan cinta-Nya . 

MENGIKHLASKAN apa yang telah ALLAH ambil dari apa yg kita miliki itu adalah perbuatan mulia , ALLAH akan mengganti sesuatu yang hilang tersebut di akhirat nanti :) atau mungkin ALLAH akan menggantinya di dunia ini :)  .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer