Senin, 21 Februari 2011

REFRAIN. It's Always Been You .

IT'S ALWAYS BEEN YOU :) 
TIDAK ADA PERSAHABATAN YANG SEMPURNA DI DUNIA INI, YANG ADA HANYA 
ORANG-ORANG YANG BERUSAHA SEBISA NUNGKIN UNTUK MEMPERTAHANKANNYA.

INI BISA JADI SEBUAH KISAH CINTA BIASA. TENTANG SAHABAT SEJAK KECIL , YANG KEMUDIAN JATUH CINTA KEPADA SAHABATNYA SENDIRI . SAYANGNYA, DI SETIAP CERITA HARUS ADA YANG TERLUKA .

INI BARANGKALI HANYA SEBUAH KISAH CINTA SEDERHANA. TENTANG TIGA SAHABAT YANG MERASA SALING MEMILIKI MESKIPUN DIAM-DIAM SALING MELUKAI . 

INI KISAH TENTANG HARAPAN YANG HAMPIR HILANG. SEBUAH KISAH TENTANG CINTA YANG NYARIS SEMPURNA. KECUALI RASA SAKIT KARENA PERSAHABATAN ITU SENDIRI.


Ya, ini sebuah kisah cerita cinta biasa , cinta sederhana antara 3orang sahabat yang saling mencintai, menyukai dan diam2 saling melukai . 
NATA, NIKI, DAN ANNALISE . Ya mereka 3orang sahabat yang akrab, selalu merasa saling memiliki dan peduli . sahabat yang sesungguhnya, benar2 teman yang sejati yang menerima kekurangan dan kelebihan masing2 individu . 

Nata dan Niki adalah sahabat yang sudah lama sekali berteman, dari sejak mereka kecil mereka pun sudah akrab . kebetulan rumah mereka yang saling bersebrangan satu sama lain , setipa hari mereka selalu berangkat dan pulang sekolah bersama - sama , mengerjakan sesuatu dengan bersama sampai menjelan makan malam mereka sering berkumpul di halaman belakang untuk menumpahkan segala keluh kesah mereka . 

Mereka berdua seperti benar2 seorang yang tidak bisa terpisahkan , benar2 seperti sepasang kekasih yang merasa kehilangan dan rindu jika salah satunya hilang . 
persahabatan mereka benar2 suci adanya , walaupun pada akhirnya mereka sama2 saling mencintai yang tidak tersampaikan . 

ANNALISE (ANNA) . ya Anna ini sahabat baru mereka , Anna adalah murid baru pindahan dari luar negeri yang bersekolah di sekolah Nata dan Niki . kebetulan mereka pun juga sekelas . 
seiring dengan waktu berjalan , mereka (Nata, Niki , dan Anna) satu sama lain telah saling mengenal bahkan sangat dekat bagaikan sahabat yang sudah berumur belasan tahun . 
Anna memang berbeda dari anak2 yang lain, dia termasuk anak yang sangat mencukup untuk hidupnya dan apalagi hidup nomaden yang mengakar didalam dirinya . 





setelah sekian lama mereka mengenal satu sama lain , mereka pun akhirnya menjadi dekat menjadi benar tiga orang sahabat yang benar2 akrab. sayangnya , persahabatan mereka diselingi oleh perasaan cinta yang dimulai oleh Nata . ya. Nata sejak merasa ada perbedaan dari diri sang sahabat , "Niki" , Nata mulai menyadari bahwa dia sangat menyayangi Niki, tapi apa daya Niki pun tidak sedikit membalas perasaan itu . dia hanya berprasangka positif bahwa dia dan Nata hanyalah sebagai sahabat dan tidak dilandasi oleh rasa cinta dan suka . 


waktu kian berlalu ternyata oh ternayata kasus diatas juga dialami oleh Anna . ya , dia tanpa sengaja mengatakan bahwa dia menyukai Nata . tapi dengan bijak dan tenang , Nata hanya menanggapi dengan baik . Nata dan Anna sama2 tau bahwa perasaan Nata hanyalah untuk Niki seorang dan selamanya . 
Anna pun sudah tau jawabannya tanpa harus Nata menjawab , bahwa mereka yakin mereka hanya menjalin persahabatan yang murni dengan tidak dilandasi oleh perasaan cinta yang sesungguhnya . 




OKE GUYS, KALO MAU LEBIH LANJUTNYA MENDING BACA NOVEL REFRAIN YAH KARYA WINNA EFFENDI . 
kalo boleh komentar , gue seneng banget ngebacanya . anak2, remaja, dewasa nya dapet banget . dan mengenang masa2 Sekolah tuh gak ada salahnya , mengenang cinta monyet . Love First Sight dll . 
baca novel ini juga bisa bikin nangis loh , gue tanpa sengaja ngeluarin air mata pas baca novel ini di tengah - tengah , 
bener - bener bikin suasana hati makin riang dan terharu banget . dimana dijelaskan disini bahwa Persahabatan itu memang indah , tidak ada di dunia ini persahabatan yang sempurna tapi bagaimana kita bisa mempertahankan persahabatan itu :)

1 komentar:

Entri Populer